Hypnobirthing... Percaya Gak Percaya? Harus Percaya...

2:17 PM Dewi 0 Comments

Apa sih Hypnobirthing itu???
HypnoBirthing merupakan sebuah paradigma baru dalam pengajaran melahirkan secara alami yang melibatkan relaksasi yang mendalam, pola pernapasan lambat dan petunjuk cara melepaskan endorfin dari dalam tubuh (relaksan alami tubuh) yang memungkinkan calon ibu menikmati proses kelahiran yang aman, lembut, cepat dan tanpa proses pembedahan.


Salah satu metode yang paling mudah digunakan adalah banyak mengajak bayi kita berkomunikasi. Karena sebenernya, bayi dalam kandungan bisa mengerti kata batin sang ibu.

Hasil browsing di milis-milis dan artikel kehamilan, banyak ibu yang sukses melahirkan normal walau kondisi kehamilannya sempat mengalami masalah setelah banyak komunikasi dengan bayinya.

Alhamdulillah, walau kehamilanku so far berjalan lancar, tapi aku sempet membuktikan keampuhan hubungan batinku dan bayi di kandunganku (5 bulan). Waktu USG terakhir minggu lalu (120408), dokter sempat kesulitan melihat kelamin bayiku karena tali pusar menutupi monitor. Dalam hati aku ngebatin,
"Ayo nak, kasih tunjuk pak dokter nak. Mami-Papi mau tau kamu cewe atau cowo"

Gak lama, bayi ku bergerak. "Tuh... tuh... bayinya gerak tuh... Nah, itu keliatan jelas testisnya. Cowo bayinya..." Dokter memastikan.

Alhamdulillah, kami (aku dan diet) bahagia banget. Apalagi ukuran dan posisinya normal. Makasih Allah. Semoga kehamilan ku terus berjalan lancar dan bisa melahirkan dengan normal bayi yang sehat dan lengkap tanpa kurang satu apa pun. Amien...

0 comments: