Q&A: Panas Pasca Imunisasi Campak

9:51 AM Dewi 0 Comments

Heyho,

An e-mail sent to me yesterday.

Question
From: ak
To: Dewi
Sent: Tue, February 2, 2010 7:56:46 PM
Subject: stlh imunisassi campak demam, bth advice atau share

mbak dewi, sy e ibu s. anggota milis sehat juga. sy bc thread mbak ttg martyr yang stlh imunisasi campak jadi panas. s juga begitu. malah sekrang sdh hari ke 4. kalo mbak gak repot dan berkenan, mhn reply postingan saya di milis ya? nuhun.... butuh bantuan bgt


Answer
From: Dewi
Date: Wed, 3 Feb 2010 08:45:31 -0800 (PST)
Subject: Re: stlh imunisassi campak demam, bth advice atau share
To: ak

Hallo mba E...

Waktu Martyr usia 9 bulan-an, seminggu setelah imunisasi campak emang sempet anget. Tertinggi di 38.3 derajat. Awalnya aku pikir kena virus, tapi setelah diobservasi tidak ada batuk dan pilek atau diare. Baca-baca di milis dan artikel-artikel kesehatan anak ternyata efek samping dari imunisasi campak bisa sampai seminggu-10 hari. Maaf aku bacanya sambil lalu, gak simpen artikelnya. Makanya aku yakin kalo demamnya Martyr sebagai akibat dari imunisasi. Alhamdulillah setelah home treatment, sehari aja demamnya udah turun. Home treatment-nya kurang lebih seperti yang aku pelajari di milis sehat.

Kalo demam S sampe 4 hari, gimana hasil observasi mba?
Apakah ada batuk/pilek? Cuaca akhir-akhir ini emang gak enak sih yah... Perbanyak konsumsi buah dan sayuran mbak. Misalnya jus tomat. Bisa ditambah juga parutan kencur lalu disaring, airnya diminumkan ke Salman.
Kalo gak ada yg seperti diatas mungkin bisa cek kultur urin untuk menyingkirkan isk.

Maaf aku gak nemuin e-mail yang mba maksud di milis. Tapi pasti member milis yang laen udah kasih masukan kan???

Cepet sembuh yah S... Semoga ngebantu mbak..

0 comments: