Michael Jackson in my memories (1958-2009)

9:27 PM Dewi 0 Comments


Michael Jackson entertained and influenced my family for his entire life with his voice, music and dance.

My big brother Dian and my big sister Yuli are his biggest fans. Itu sebabnya Oom Jacko (nama panggilan kesayangan dari kami) jadi bagian dari kehidupan keluarga kami. Gak cuma Oom Jacko, tapi juga Jackson Family. Dulu almost every noon A'Dian suka gaya-gayaan joget niruin Oom Jacko (yang sama sekali gak mirip-totally poser). Dan Mbalie yang selalu memangkas rambut layaknya Janet (kalo yang ini agak mirip... mirip itemnya.... hahaha... oops, mirip manisnya... J.K Sist).

Oh ya, Mama juga gak mau kalah. Setiap ada cowo lagi nyanyi dan joget-joget di tivi pasti deh, "michael jackson yah???" Baik itu emang mirip, agak mirip sampe gak ada mirip-miripnya pasti di tuduh Oom Jacko. Atau kalo Mama emang tau itu bukan Oom Jacko, komentarnya "ah... jelek... bagusan Michael Jackson... udah pindahin..." Even itu Metallica pun dibandinginnya sama Michael Jackson. ::sigh::

Paling gue inget, jaman sd dulu kalo mau bobo slalu ditemenin dengan alunan merdu Jackson 5 yang direkam Motown Record lewat tape deck Polytron. Ben, ABC, I want you back, etc. Hmmm kemana yah tuh kaset... Jaman VCD, amazed with his video clip. Gak bosen diputer terus. It's more than clips. It's epics.

Well, gak cuma me and my family aja yang punya memories and influenced by Jacko. Almost every singers and dancers inspired by him. Let say, Justin Timberlake, Wade Robson, Usher, BoyzIIMen sampe Alam "Mbah Dukun" (Where is he now bang Riva???). Rata-rata mereka ngaku suka Jacko sejak kecil dan ngikutin gaya dancenya di depan tivi. Sempet terpikir juga untuk lengkapin vcd/dvd clip Michael Jackson untuk ditonton bareng Martyr. Who knows, Martyr bisa jadi the next Justin Timberlake (hahaha... amien...).

Percaya atau gak, gue kayak udah ada feeling kalo Michael Jackson bakal meninggal (pasti bakal banyak yg komen "ms lebay in action"). Akhir-akhir ini terpikir untuk download lagu-lagu Jackson 5, pengen dengerin lagi aja dan pengen Martyr dengerin juga. Cuma gak sempet mulu secara gak pernah ada waktu untuk lama di depan laptop. Kemaren (iya, bener-bener kemaren) juga pengen beli kaos Michael Jackson-Bad begitu tau kalo di Bloops-Tebet ada jual.

Dan, tiba-tiba hari ini di kantor denger berita meninggalnya Oom Jacko. OMG! It can't be true. But it is true.

REST IN PEACE MICHAEL JACKSON
WE WILL ALWAYS REMEMBER YOU

Ps. Mbalie... kalo pengsannya udahan silahkan tulis memoar untuk Oom Jacko juga yah. Gue yakin akan jauh lebih bagus dan full of memory kalo elo yang tulis.

0 comments: