13 Gak Melulu Angka Sial..

11:26 AM Dewi 2 Comments

Yippie...

Hari ini tepat Martyr ulang bulan ke 14. Alhamdulillah di bulan ke-13 ini, pencapaian Martyr sangat cepat. Bahasanya pake "PENCAPAIAN". Duh, kebiasaan bikin data pencapaian target.

Jadi di H-2 lebaran atau tanggal 18 September 2009 tepat Martyr 13 bulan 1 minggu 3 hari Martyr udah lebih PD untuk jalan sendiri. Sebenernya dari umur 11 bulan, aku udah mergokin Martyr jalan sendiri. Sayangnya cuma 2 langkah, abis itu pegangan atau merangkak lagi. Kayaknya sebelum tgl 18 September itu Martyr masih enjoy untuk merangkak ketimbang jalan. Sampe akhirnya Martyr berani melangkah lebih banyak dari kamar eyang sampe ruang makan dengan berjalan sendiri. Alhamdulillah. Kalo sekarang gak usah ditanya lagi, maunya kelilingan mulu. Malah kalo ada anak-anak maen bola di depan rumah, Martyr langsung aja lari kedepan mau ikutan maen. Trus sekarang tambah gaya, bangku kecil yg biasa buat latihan jalan dng didorong-dorong maunya diangkat sambil kelilingan ruangan. Duhhh, hebat deh Martyr ku.

Pencapaian laennya, udah dua mingguan ini Martyr tumbuh gigi. FINALLY. Nongol juga yang ditunggu-tunggu. Yang tumbuh gigi atasnya duluan lagi. Hihihi... Pantesan aja nih anak doyannya makan es. Es batu aja digadoin. Enak kali yah, giginya berasa dikompres.

Martyr juga makin banyak perbendaharaan katanya.

mama, papa, mbak, mbah, apa, siapa, babam (bahasa dari keluarga suami yg artinya bandel), buah, gak, neneh, pus, guk

Makin seru kalo diajak komunikasi.

Mana yang namanya atyr??? **langsung tepuk dada**
Aduh, banyak nyamuk... **langsung tepok tangan**
Perut gendut mana??? **langsung tepok perut buncitnya**
Idung mancung mana??? **langsung pegang idung**
Capeee dehhhh... **langsung pukul pala**
Giginya mana??? **langsung tutup mulut, malu belum ada giginya. Sekarang gak perlu malu lagi yah sayang. Kan udah tumbuh giginya**
Atyr mau es krim? **langsung ngangguk, doyan banget es krim**
Mana anak pinter? anak sholeh? anak hebat? **langsung tepuk dada**

Udah bisa nunjuk yang mana mama, papa, eyang, bunda, kakak.
Kalo denger Allahu akbar atau liat sajadah tergelar dilantai, langsung sedekap bergaya sholat sambil komat-kamit. Trus langsung sujud.
Denger bismillah langsung angkat tangan, ceritanya berdoa.
Udah bisa mamam sendiri (walo belepotan)

Yang bikin terharu, pernah satu sore aku pulang kantor. Martyr langsung lari menyambut dan meluk aku sambil teriak "MAMA..." dan tepuk dadanya. Kira-kira artinya "mama aku..." Huuuuwwwaaaa... bikin terharuuuu dan berkaca-kaca...

Ahhh... gak ada abisnya deh cerita kebisaan Martyr. Makin banyak gaya, makin pinter. Kangennnn...

2 comments:

alumongga said...

Alhamdilillah. Iut senang Bun, akhirnya Martyr udah bisa jalan sendiri. Rasanya exited ya bun. Met ulbul ya Martyr...selalu sehat dan makin pinter ya sayang :-)

Dewi said...

makasih bunda Dita... sama-sama utk Dita yah...