Salah Gak Sih?

3:24 PM Dewi 4 Comments

Sebenernya perasaan ini udah cukup lama menghantui (Jiah... bahasanya makin kacau. Maklum yah lagi jadi sapi perahan di kantor, otak jadi aneh).

Awalnya dari obrolan sahabat-sahabat ku jaman SMA yang skarang sama-sama udah nikah dan punya anak. Mostly mereka cerita kalo skr prioritas utamanya adalah anak dan keluarga(who doesn't anyway? hehehe). Dimana mereka sekarang lebih seneng belanja keperluan dapur dan anak ketimbang untuk kebutuhan pribadi.

Deg!

Brarti cuma aku dong yang masih doyan belanja baju buat sendiri. Cuma aku dong yang kalo malem mikir besok pake baju apa (sambil nenenin Martyr tentunya). Cuma aku dong yang nabung-nabung dan nabung demi beli tas channel original yang kalo pun duitnya kekumpul pasti sayang banget cuma buat belanja tas seharga 16juta.

Makin berasa bersalah kalo lagi kerjaan banyak gini. Soalnya biasanya kalo lagi banyak kerjaan, pelarian ku cuma satu: SHOPPING!

Hiks!

Beneran deh, aku bosen banget sama yang aku kerjain sekarang. Dan yang bisa bikin aku semangat untuk ke kantor cuma satu: pake baju bagus, tampil menarik dan belanja di jam makan siang.

Salah gak sih yang aku lakuin?

Am I a bad mother?

4 comments:

it's me said...

ya enggak lah wi...justru gw malah ngerasa kebalikannya ma loe...gw ngerasa bersalah bgt ma diri gw justru karna gw nggak pernah "manjain" diri gue lagi...gak ada yang salah kok, sebagai ibu, istri kita juga manusia kok yang akdang butuh 'me time'..hal2 kecil yang bisa bikin mood loe jadi up or jadi bikin loe semangat lagi..gw skrg justru lagi nyoba pelan2 buat ngelakuin hal2 yang bikin gw seneng tanpa harus mikir lagi duuhh mendingan buat farrel deh or dll..gw lakuin ajah hasilnya oke kok..mood gw jadi bagus n hasilnya impactnya ke family juga toh qtanya jadi happy...beli brg mahal?why not?? kalo itu bisa 'manjain' pikiran loe...asal jgn tipa bulan yakk...hhihihi....lakuin apa yg bikin hidup loe happy wi..sebagai istri, mom, jadi perempuan nggak gampang, loe justru kudu harus manjain diri loe sendiri...otreee....gak usah ngerasa feeling guilty...ada gw yg juga lg berusaha have fun with all this things!! =D

Dewi said...

hai Jeng... Tku udah mencerahkan pagi gue dng komen loe... iyah nih, kadang merasa bersalah kr sampe skr gue gak pernah kepikiran buat beli perabot rumah tangga. Pengennya beli baju-baju-sepatu, dll. Like i always said, sampe skrg belum kepepet untuk beli perabot jadi gak pernah ada keinginan untuk nyicil beli.

Insya Allah sih, gak pernah lupa buat nabung...

alumongga said...

Ah.. bersedia nenenin anak kok bad mom, jelas good mom dong :-) . Kalau soal suka belanja buat diri sendiri dibanding buat anak, ya kan soal kebutuhan aja. Seorang ibu apalagi ibu bekerja berhak dong manjain diri sendiri. Yang manjain anak (beli kebutuhan anak), suami aja ups hehehe j/k..gak harus selalu gitu :D

Dewi said...

Hallo bunda Dita...

Iya nih... apalagi kalo inget pesen mama, jangan belanja buat anak terus, belanja buat diri sendiri juga perlu. Kali aja pengaruh sama karir..

Cuma sering ngerasa bersalah aja... huhuhu