Aku Gak Mau Anak Ku Kayak Ayam Negeri

1:29 AM Dewi 2 Comments


Udah jadi rahasia umum kalo ayam negeri yang biasa dijadiin ayam potong gemuk karena suntikan hormon.

Dan aku gak mau anak ku jadi gemuk karena zat-zat sintetis seperti ayam negeri. Zat-zat sintetis seperti susu yang berlebihan (sampe susah atau gak mau makan sama sekali) dan obat atau vitamin yang gak perlu.

Martyr ditambah susu dong...
Martyr minum susu kok...
Susunya apa?
Asi dan ultra...
Yang cair itu? kenapa gak susu bubuk???
%&^%^&%^%^% kalo susu bubuk banyak campuran kimianya ahhh... $%$&^*( **ngeloyor**

Martyr kasih vitamin ya...
Emang kenapa? Kan Martyr gak sakit. Sehat-sehat aja...
Biar gemukan...
$^%&^*&(*)(^$ **ngeloyor**

Kenapa sih orang lebih mempermasalahkan kalo Martyr gak gemuk ketimbang ngeliat 1001 kebisaan Martyr?
Martyr sehat
Martyr cerdas
Martyr makannya pinter
Martyr gak pilah-pilih makanan
Martyr badannya sekel dan gak ada yg bergelambir (beda yah dengan kurus, catet tuh!)
Martyr cerewet
Martyr gak cengeng
Martyr gak rewel
Martyr senyumnya lebar
Martyr berwajah ganteng
Martyr banyak temannya
Martyr ramah sama orang lain
Martyr udah bisa jalan, lari, manjat, jungkir balik (ini bisa jadi lebih dari satu poin)
Martyr suka joget
Martyr suka nyanyi
Martyr bisa diajak ngobrol
Martyr anak yang penurut
Martyr langsung shalat kalo ngedenger azan
Martyr kalo diajak jalan kemana aja, jauh sekalipun gak pernah sakit waktu pulangnya
Dan masih banyak kebisaan Martyr. Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah. Itu yang slalu bikin aku bangga sama Martyr dan bersyukur dikasih anak seperti Martyr.

Emang gak liat yah kalo induknya Martyr juga gak gede-gede amat. Underweight malah, tapi kan sehat selalu, bisa hidup normal, bisa makan apa aja, bisa kerja. Malah bisa melahirkan normal dan menyusui full, dua hal yang slalu disangsikan orang sebelumnya.

Lagian kalo aku belanja baju buat Martyr slalu cari ukuran yang sesuai dengan usia Martyr selalu pas tuh. Itu kan artinya ukuran badan Martyr sesuai atau rata-rata anak seusianya.

Sering aku denger ibu-ibu dengan bangganya bilang..
"anak gue 4 taun bajunya pake ukuran anak 7 taun.... baju anak 4 taun mah kagak ada yang muat"
Well, waktu masih kecil sih lucu dan nyenengin yah. Tapi nanti kalo udah masuk usia ABG atau dewasa, susah cari baju bisa bikin stres juga lho.
Aduh... elo sih enak pake baju apa aja bagus, kalo gue belipet deh tuh perut.
Nyebelin yah baju-baju model sekarang, high waist semua. Bikin gak pede.


::sigh:: capek dengerin orang lain...

2 comments:

BunDit said...

Wah..kepintarannya dedek Martyr udah banyak banget ya. Bundanya rajin sih ngajarinnya. Makin pinter ya dedek Martyr :-)

Dewi said...

thx BunDit...

cups buat Dita...