Q and A : p**l*ct* perlu nga sih???

8:45 PM Dewi 0 Comments

dari milis motherandbabyclub

Question
From: dm
Date: Sun, 30 Aug 2009 23:39:07 -0700 (PDT)
To:
Subject: [motherandbabyclub] [question] p**l*ct* perlu nga sih???

halo moms,mau sharing nih..kira2 bayi umur 8 bulan perlu diberi tambahan p**l*ct* for baby nga sih???katanya otak perlu asupan gizi juga.tetapi sekrang di dalam kemasan susu juga sudah ada kandungan AA ,DHA,ARA.
Dan ada efek nga ya kalau kita kasih terus menerus?berapa bulan pemberian p**l*ct* buat bayi 8 bulan ,terima kasih

M

Answer
From: Dewi
To: motherandbabyclub@yahoogroups.com
Cc: dm@yahoo.com
Sent: Thu, September 3, 2009 11:15:28 PM
Subject: Re: [motherandbabyclub][question] p**l*ct* perlu nga sih???

Hai mom...
kalo menurut aku, baby itu gak butuh vitamin-vitamin atau obat-obatan tambahan. Apalagi kalo anaknya sehat. Lain halnya kalo emang ada diagnosa penyakit tertentu yang membutuhkan vitamin/obat. Itu pun musti dengan resep dokter yang bisa di percaya. Memberikan vitamin atau obat tambahan yang gak perlu, apalagi tanpa diskusi dengan dokter menurut ku bisa digolongkan IRUM lho (irrational used of medicine)

Biar gimana pun, vitamin atau obat itu kan zat kimia dan zat sintetis yang sulit dicerna oleh tubuh bayi. Takutnya, kebanyakan makan vitamin atau obat malah berpengaruh ke ginjal bayi. Kasian kan. Naudzubillah.

Kalo mau kandungan AA dan DHA udah ada lho di ASI. AHA dan DHA pada ASI sangat mudah diserap tubuh bayi, karena mengandung enzim-enzim yang mempercepat penyerapan oleh tubuh. Apalagi anak mom udah 8 bulan. Bisa deh dikenalin sama ikan-ikanan seperti salmon, patin, dll yang mengandung AA dan DHA juga. Trus bisa ditambah telur juga yang kaya akan omega 3. Makanan tersebut kan alami dan udah pasti mudah diserap oleh tubuh. Coba deh, klik link ini: http://www.bkkbn.go.id/popups/printRubrik.php?ItemID=48 kalo mau lbh jelas nutrisi apa aja yang dibutuhkan oleh otak.

Jangan lupa anaknya di stimulasi yah mom, biar tambah pinter.

Alhamdulillah, Martyr anak ku gak pake tambahan vitamin macem-macem sehat selalu dan sekarang cerdas banget. Cepet nangkep apa yang dia lihat dan dengar.

CMIIW

0 comments: