Ketemu Dokter Milis Sehat

10:50 AM Dewi 1 Comments

Kemaren aku ijin dateng telat masuk kantor karena anterin Martyr ke Potas RS Harapan Kita. Masih dalam rangka persiapan ke Umrah. Mau lengkapin vaksin dan juga konsultasi mengenai kesehatan Martyr selama di perjalanan. Parno banget yah kesannya. Emang sih ada dokter yg ikut dalam rombongan. Tetep aja gak afdol kalo belum ke dokter anak langganan. Abis ini perjalanan pertama Martyr ke luar negeri, ke negara yang cuacanya cukup ekstrim berbeda banget dng Jakarta dan juga kepergian kita untuk keperluan ibadah. Jadi usaha banget biar kondisi fit dan gak ada aral merintang.

Ketemu dengan dr Endah Citra Resmi-salah satu dokter dari milis sehat, Martyr di vaksin combo HIB+DPT dan polio oral yang keempat. Mama sempet dimarahin karena skip jadwal MMR. Tapi karena vaksin MMR bisa bikin panas 5-10 hari setelah vaksin, jadilah MMR dijadwalin buat bulan depan.

Untuk bekal obat-obatan selama travelling, disarankan untuk bawa:
- Parasetamol, untuk obat demam
- Oralit, untuk obat diare. Dianjurkan yang sachet dan ada rasanya biar ringan dibawa dan gak susah kasih ke anaknya.
- Balsem bayi transpulmin, untuk batuk.
- Breathy, untuk pilek.
- Termometer

Setiap hari musti makan buah dan sayur. Selama travelling, boleh ditambahkan dengan multivitamin khawatir asupan nutrisi gak lengkap karena jadwal makan yang tidak menentu. Multivitamin boleh apa aja, karena isinya semua sama.

Tapi semoga bekal obat itu semua tidak ada yang terpakai. Karena pengennya sehat terus selama dan sesudah perjalanan. Amin...

1 comments:

BunDit said...

Wah...mau umroh ya. Selamat ya... Semoga perjalanan dan ibadahnya lancar serta semuanya sehat selama di sana. Martyr juga enjoy :-)