Bawa Apa ke RS??? (Persiapan Melahirkan)

1:34 PM Dewi 0 Comments

Sejak kehamilan memasuki 7 bulan, pepi Diet udah wanti-wanti aku untuk menyiapkan tas yang akan dibawa ke rumah sakit. Dasar bandel, tetep aja akhirnya aku kerjain pas akhir-akhir bulan ke delapan. Alesannya, baju baby-nya belum dicuci karena belum ada lemari untuk naronya.

Nah, berhubung tas udah beres smua, jadi aku share isi tas yang aku bawa untuk ke RS nanti. Kali aja ada yang bingung mau bawa apa aja. Aku juga sempet bingung kok, tapi berkat buku Melahirkan Tanpa Rasa Sakit yang ditulis Ibu Evariny Andriana aku jadi ada bayangan musti bawa apa aja.

Berikut barang bawaanku yang masuk ke dalam 2 tas mungil
Perlengkapan ibu:
1. Kain panjang
2. Peralatan mandi (sabun, odol, sikat gigi, shampo)
3. Sandal rumah
4. Celana dalam katun
5. Bra menyusui
6. Daster/baju tidur dengan kancing/bukaan depan untuk persiapan menyusui
7. make up dasar (bedak, lip gloss, sisir), persiapan di jenguk teman biar gak terlihat kucel
8. Baju untuk pulang dari RS, aku pilih yang agak longgar, terusan dan berkancing depan. Tapi bukan daster lho...
9. Breastpad
10. Pembalut
11. Notes + pulpen, untuk buat catatan harian selama di RS
12. Kamera
13. HP
14. Breastpump
15. Gurita ibu
Perlengkapan bayi:
16. Baju bayi untuk pulang dari RS lengkap dengan topi, sepatu dan sarung tangan
17. Selimut/gendongan bayi.
Baju bayi selama di RS biasanya disediakan oleh pihak RS, tapi sebaiknya di confirm dulu dengan pihak RS apakah RS menyediakan atau tidak.

Gak sabar nih.

0 comments: