Let's Start Homeschool

9:15 PM Dewi 0 Comments

Setelah selama ini belajar sambil jalan aja, alias gak ada program khusus sama sekali, sekarang aku coba buat jadwal khusus untuk belajar. Gak dijadwal fixed, jam berapa dan hari apa, tapi dibikin kurikulum minggu ini belajar apa aja dan ada dokumentasinya. Dokumentasi tertulis akan dijabarin disini. Foto selain upload disini juga bakalan ada di FB.

Kurikulumnya kurang lebih aku ikutin dari Letter Of The Week. Tema minggu ini yang diambil adalah SAPI.


Yang dimasukin ke kurikulum ada perkenalan vocab bahasa Inggris, perkenalan angka, huruf, bentuk, warna, huruf hijaiyah.

Di luar tema, kami main-main dng gunting, kertas, spidol, lem dan crayon. Hasil prakarya pertama kami (selain Tema Belajar) Alphabet Train.


Gambar keretanya diambil dari First School. Jadi selain belajar prakarya, hasilnya bisa dipajang dikamar dan bisa sekalian belajar alfabet juga.

Selain Alphabet Train, kami juga bikin buku angka. Keliatan di foto kan? Belum bisa Martyr pake, tapi bakal sangat bermanfaat nantinya. Buku angka bisa di download di Fun Lesson Plans.

Martyr belum terlalu minat buat prakarya sebenernya. Masih asik eksplor dengan Motorik Kasar. Lari sana sini, tendang bola, naek kuda-kudaan, mukulin drum. Mama gak maksa, cuma memperkenalkan, jadi terbiasa ngeliat semoga gak lama lagi mau ngikutin ngembangin motorik halusnya.

Mama juga abis ngeborong mainan kayu yang katanya bisa ngembangin motorik halus. Ada puzzle mobil, puzzle angka, puzzle binatang dan wire game. Belinya gak usah jauh-jauh ke Asemka, karena di belakang kantor mama ada yang jual. Murah pulak, gak jauh dari harga asemka.



Ayo Martyr... kita eksplorasi terus indahnya dunia...

0 comments: