Martyr 2nd Bday Blast!

8:12 PM Dewi 0 Comments



Hai... Kemana aja nih Mama Martyr...???
Gak kemana-mana sih, cuma lagi angotan posting aja... Padahal banyak kejadian seru lho yang bisa diceritain.

Tapi dari semua kegiatan seru Martyr, yang paling menyenangkan tentu aja dong pesta ultah Martyr yang kedua.

Yes! Martyr udah 2 tahun 08 Agustus kemaren. Gak dirayain seperti ultah pertama sih, cuma undang keluarga besar aja.


But it was fun!
Kuenya juga keren. Masih dari Harvest. Karakternya sesuai pilihan Martyr: Barney and Friends.


Cuma tulisannya payah! Mbak di Harvest pasti bahasa Inggrisnya waktu sekolah dulu merah deh. Liat sendiri aja yah...



Di usia Martyr yang kedua ini, alhamdulillah Martyr udah lancar ngomong dan udah bisa merangkai kalimat. Malah bisa dikategorikan cerewet.

Peduli banget masalah penampilan. Maunya pake baju bagus, celana jeans dan sepatu. Terus minta duit deh buat naek odong-odong atau nonton topeng monyet.

Bilingual, bahasa Indonesia dan bahasa Jawa! Bisa ngitung 1-10 dengan 3 bahasa, Indonesia-Inggris-Jawa. Udah mengenal huruf A, B dan M. Tapi lebih aware kalo liat huruf M. Karena namanya MARTYR kali yah.

Udah bisa nyebutin nama panjang sendiri. Sayangnya, kalo disuruh malah gak mau. Pokoknya dengerin aja deh kalo Martyr lagi maen sendiri.

Hobi banget maen musik. Gitar dan drum senjata andalannya. Hobi juga nyanyi. Tapi gak pernah nyanyiin sampe abis. Jadi lagu medley deh, misalnya: "selamat ulang taun... amat banyak... menghias angkasa..." Jago joget juga deh. Kalo ini turunan mamanya.

Kalo ngambek suka ngancem, "Gak sayang mama.." Kalo dicuekin suka marah, "Diem!!" sambil nunjuk dan muka nyureng. Bukannya serem malah lucu. Kalo kesel sama orang karena digangguin suka ngusir, "hus... hus.. pulang... ke jawa"

Hobi makan buah dan sayur. Makan gak susah, walo mungkin gak terlalu banyak. Minum susu lumayan, sehari bisa abis 4 susu kotak @125 ml. Tapi berat badan masih seret dan ternyata ada penyebabnya. Nanti dijelasin di postingan lain.

Masih susah disuruh sikat gigi, tapi udah mulai mau kalo barengan sama mamanya. Belum lulus potty training juga. Hwa... ini PR banget. Urusan kamar mandi belum beres deh judulnya. Kadang disuruh mandi aja susah, tapi maunya pake baju bagus terus.

Yang terpenting, perkembangannya alhamdulillah memuaskan. Termasuk cepet untuk ukuran anak seumuran.

MAMA SO PROUD OF U MARTYR...

0 comments: