One Day One Juz

1:40 PM Dewi 0 Comments

Wow..
Tahun 2014 udah bulan februari, dan belum ada postingan juga (kayak yg konsisten posting aja sih *toyor*).

Alhamdulillah banget.. baru bulan februari, dan satu resolusi tercapai: Khatam Qur'an.

Resolusi udah dari taun kemaren sih. Cuma emang saya mah orangnya gitu.. cita-cita bikin resolusi setinggi langit, kemudian terlupakan sajah...

Alhamdulillah... dikenalin sama One Day One Juz (ODOJ) sama my bff Ajeng.

Apa sih ODOJ itu? Ini yang aku tangkep slama ikut kegiatan ya.. mohon maaf kalo ada admin ODOJ baca dan ternyata salah... jadi ODOJ itu satu group ngaji yang terdiri dari 30 orang, yang targetnya satu orang ngaji satu juz selama satu hari. Jadi dalam sebulan bisa khatam Qur'an. Ketemuan dimana group ODOJ? Tak lain dan tak bukan hanyalah di group whatsapp. Group ODOJ 1139 yang aku ikutin sendiri belum pernah kopdaran.

Nah... karena ikutan ODOJ itu lah alhamdulillah resolusi khatam qur'an ku tercapai.. tku ODOJ.. tku Ajeng..

Emang bisa lo ngaji satu juz sehari? Sempet ragu juga sih... Ajeng yang ngajakin pun benernya ragu.. tapi kita mah nekad aja.. dan bermodalkan satu tekad: kalo orang laen bisa, kenapa kita ga bisa? Ehhhh... beneran bisa lhoooo...

Sekali lagi ya: ALHAMDULILLAH...

Secara sih ya, saya ini orangnya susah banget disuruh ngaji. Dari kecil sampe gede. Tanya aja mama saya.

Tapi emang bener.. kalo punya keinginan dan dikelilingin orang-orang solehah... insya Allah bisa tuh ya...

Terus bagi waktunya gimana? Kalo weekdays biasa sih di kantor. Abis dhuha, sempetin deh tuh ngaji. Kalo ga ada meeting dan kerjaan yg urgent, selesaiin dulu utang ngaji. Kalo meeting dan ada yg urgent ngajinya dilanjut pas zuhur. Kenapa ga malem aja pas dirumah? Ngantuk buuuuuu... saya kan keblukkkk...

Yang lebih susah justru kalo weekend. Namanya pun anak2 tiap hari ditinggal kerja, kalo mamanya dirumah pasti ga mau jauh. Trs suami pun sering ngajak jalan. Jadi ya bisa-bisain deh. Dicicil dikit-dikit. Sebisa mungkin sebelum jam 6 sore selesai.

Bisa ngaji satu juz sehari aja, aku senengnya bukan maen.. tapi ada lho, ibu di group aku yang sanggup ngaji sehari 3 juz. Makkkkk.. saya salutttt...

Nah... jadi resolusi ngaji di 2014 saya naik level deh sekarang. Yang sebelumnya cuma khatam qur'an selama setahun. Sekarang pengennya bisa 12 kali khatam qur'an selama setahun...

Can I make it? Insya Allah...

0 comments: