Soup Sip

9:43 AM Dewi 1 Comments

Sepanjang sejarah makannya Martyr, walau aku udah ngumpulin macem-macem buku resep, browsing cara buat makanan yang enak, nyobain berbagai jenis makanan yang sederhana, sehat dan yummy, tetep aja the ultimate Martyr favorite's food is SOUP!!! Niatnya kan nyobain banyak macem makanan, biar Martyr gak bosen. Tapi buat Martyr, SOUP gak pernah ada matinya.

Kadang mau sih mac and cheese, potato smash with tomato sauce, atau nasi kuning, nasi uduk. Tapi kalo besokannya dikasih lagi, pasti ogah dan dilepeh-lepeh. Laen halnya kalo sop. Mau sarapan, makan siang, makan malem dan besokannya sop lagi, tetep hayyo aja...

Akhirnya daripada makanannya mubazir karena gak abis...
Daripada yang nyuapinnya jadi kesel karena dilepeh-lepeh...
Daripada Martyr nya jadi gak happy karena gak suka sama makanannya...
yo wess... balik lagi ke soup...

Sekarang sih bersyukur banget Martyr doyan soup. Gak pusing mikirin menu, cuma kreatif di variasi isi soup aja. Soup juga gampang dimasukin segala macem sayuran, daging, dll jadi gak usah khawatir mikirin lauk laen. Soup sayuran, soup ikan, soup daging, soup ayam, soup ati, soup soun, soup bakso, dll. Itu kali yah yang bikin Martyr gak pernah bosen. Apalagi nasi jadi lebih lembut, gampang dikunyah dan ditelan sama Martyr yang belum punya gigi. Trus kalo Martyr udah mulai kenyang dan ngemut makanan, tinggal disendokin kuahnya biar cepet di telen. Soal nutrisi juga udah gak usah khawatir, soalnya semua udah dicemplungin di soup.

Palingan mamanya aja yang jadi makin gak kreatif... Hehehe

1 comments:

mommy-azki said...

Wah sama, seperti Martyr, Azki juga suka sup, terutama sup ayam. Yang kuah2 lainnya jg suka. (excuse ibunya ga bisa masak, hehehe)