Mata-mata Mama

8:36 PM Dewi 3 Comments


Martyr makin gede, makin pinter.

Sekarang udah bisa jadi mata-mata mama. Suka mau tau aja semua yang papa lakuin. Padahal mama gak pernah ngajarin lho. Beneran.

Tiap papa terima telpon, pasti Martyr langsung nanya, "Siapa???" Dan papa musti jawab dari siapa, atau Martyr bakal nanya terus, "Siapa papa...?"

Kalo ada temen papa maen ke rumah, Martyr pasti pengen ikutan kumpul. Kadang suka maksa-maksa papa keluarin gitar, minta dimaenin gitar sama temen papa, terus Martyr joget-joget deh. Tapi gak dibolehin kumpul lama-lama sama temen-temen papa, soalnya temen-temen papa ngerokok semua.

Lagi di depan komputer pun, Martyr masih aja mau tau. "Apa papa..." trus minta dipangku, ikut-ikut sibuk di depan komputer. Misalnya lagi buka foto-foto di facebook ditanyain deh satu persatu, "Siapa... siapa... siapa..."

Papa mau pergi keluar pun, pasti mau ikut. Walo udah malem sekali pun.

Kayak malem ini, papa mau nonton Oom Dimas-sepupu papa yang sekarang jadi dj- di Barcode. Udah pasang strategi perginya kalo Martyr udah bobo aja. Martyr mulai pules papa keluar kamar. Begitu denger suara pintu, langsung aja lho Martyr bangun dan teriak, "Ikut.... papa.... ikut..." Papa langsung balik ke kamar, "gak kok, gak pergi kemana-mana cuma kunci pintu doang" Martyr balik nenen lagi. Mulai pules lagi, kebangun lagi karena denger suara pintu dibuka papa. Gitu terus, sampe akhirnya sekarang bener-bener tidur pules dan papa bisa pergi.

Hehehe... lucu banget yah. Alhamdulillah, sekarang gak usah repot-repot nginterogasi papa. Udah ada penggantinya. Lebih posesif dari mama malah. Insya Allah hadirnya Martyr bikin hubungan mama dan papa makin sakinah ma waddah wa rahmah. Amin.

3 comments:

BunDit said...

Hahaha jd skr jadi mata-mata mama ya Martyr. Anak2 selalu lucu ya mam. Selalu sehat ya Martyr :-)

Dewi said...

makasih yah Bundit... iyah nih... ada-ada aja...

Mommy Bri said...

Hihihi lucunya. Itu pakai handuk di kepala juga ikut2 mama?


www.hopscotchbaby.com