Hellow Guys... Pregnant Woman Here...

10:32 AM Dewi 3 Comments

Orang-orang saling cuek dan gak peduli dengan orang lain udah jadi hal yang biasa di Jakarta. Dulu aku gak pernah ambil pusing, sampai kemaren sore aku ngalamin sendiri.

Pulang kantor, seperti biasa aku jalan sendiri ke komdak dan dari sana naik angkutan umum. Gak lama nunggu, datang bis yang kosong. Aku dengan sabar menunggu giliran naik. Aku gak mau ikut desak-desakan rebutan naik bis karena keadaanku yang lagi hamil. Toh bisnya juga kosong, aku pikir. Pas aku naik bis, ternyata tempat duduk udah penuh terisi. Damn!

Aku browsing dari belakang sampe depan gak ada yang kosong. Dan gak ada satu pun orang yang dengan baik hati mempersilahkan tempat duduknya buat aku, secara aku hamil cukup besar. Padahal yang duduk banyak mas-mas dan mereka malah pura-pura gak liat.

Akhirnya aku duduk diatas mesin bis. Itupun sebenernya udah penuh, tapi aku maksa nyempil untuk duduk walo cuma setengah pantat. Dua laki-laki yang duduk di depan ku cuma melirik dan kemudian buang muka. Pura-pura gak liat.

Untung rumahku gak jauh dari kantor.
Untung jalanan lagi gak macet.

Nak, kalau kamu besar nanti jadilah laki-laki yang lembut dan menghargai perempuan. Tapi tetap jadi laki-laki yang tegas dan punya pendirian untuk memutuskan yang benar dan yang salah agar kamu gak dimanfaatin orang lain - termasuk perempuan.

3 comments:

idak said...

Wah, yangsabar ya mbakyu...
mudah2an kandungannya sehat selalu..
sering2 dielus2 biar anaknya pinter, katanya.. :)

Dewi said...

Teori kamu... bikin sendiri dong...

Dewi said...

ida... wordpress mu alamatnya apa??? aku lupa...