The Cleverly Fox - Rubah yang Pandai

8:40 PM Dewi 0 Comments

Once upon a time - pada suatu hari

Seekor rubah sedang bersantai di depan sarangnya sambil membaca koran.

Tidak lama kemudian, datang seekor anjing besar ingin menerkamnya, "Grrr... guk guk... aku akan memangsamu rubah kecil..."

"Wait... wait... tunggu dulu... mentang-mentang aku kecil jangan pikir aku tidak berani melawanmu yah anjing. Daripada capek kita kejar-kejaran, lebih baik kita berkelahi satu lawan satu - one on one - di dalam sarang ku. Dalam 5 menit, aku yang akan menghisap tulangmu..." Teriak si rubah dengan lantang.

"Hah!!! siapa takut... pasti kamu yang kalah" anjing tidak mau kalah.

Masuk lah anjing dan rubah ke dalam sarang rubah dan berkelahi seru.

Lima menit kemudian, si rubah keluar sambil menghisap tulang anjing... "huh... beraninya dia melawan ku" kemudian berlanjut santai dengan membaca koran.

Setelah tiga jam berlalu, seekor srigala meloncat kehadapan sang rubah, "Hauuuuuu... tertangkap kau... akan kumakan kau... aku sangat lapar sekaliiii..."

Sang rubah kaget, tapi tak hilang keberanian, "Stop... Kalau memang kau penguasa hutan, kau tidak akan menangkapku disaat lengah seperti ini. Kalau memang hebat, lawan aku didalam sarang ku."

Srigala heran akan keberanian rubah, "hmmm... berani benar kamu, hayyoo.. kau akan menyesal menantang ku"

Srigala dan rubah beriringan masuk ke sarang. Dalam tujuh menit, rubah keluar sarang sambil menghisap tulang srigala... "huh... beraninya dia melawanku" dan melanjutkan membaca koran.

Menjelang malam, beruang menerkam rubah siap memakannya.

"Hei beruanggg... malu dong kalo kamu memakanku tanpa perlawanan. Coba lawan aku dulu satu lawan satu didalam sarangku. Aku yang akan memakanmu" Rubah berkata.

"Grrrr... baiklah... gengsi dong kalo aku ditantang binatang kecil sepertimu" seperti dicocok hidungnya beruang masuk ke dalam sarang.

Perkelahian terjadi sangat ramai dan menegangkan. Hingga 10 menit kemudian, rubah keluar dari sarang sambil menghisap tulang beruang... "huh... beraninya dia melawanku..."

Tidak lama kemudian keluarlah harimau dari sarang rubah.

"Aummm... terima kasih rubah... aku kenyang hari ini..."

"terima kasih juga harimau, hari ini aku aman..."

"Benar juga ide mu rubah. Daripada aku capek mengejarmu dan memakanmu, yang dagingnya kecil, lebih baik aku menunggu umpan dari mu. Tidak capek mengejar, dan kenyang juga..."

Hmmm... a very clever fox...

=============================================
Cerita ini aku dapat dari seminar motivasi dengan pembicara James Gwee yang aku ikutin tadi siang. Over all sih seminarnya bagus... Focusnya buat orang sales, tapi bisa kok diterapin buat orang yang non sales. Kayaknya agen prudential pada dapet seminar dari James Gwee ini deh. Soalnya beberapa kali di prospek sama orang pru, ilustrasinya mirip banget sama presentasi James Gwee.

Yang ada sih, abis seminar motivasi, malah jadi depresi gara-gara dibilang 80% eksekutif akan miskin pada masa tuanya. Alasannya karena lebih besar pasak daripada tiang. Berasa kesentil, no no... more than that... berasa ketampar, terpukul, tertonjok, tertendang ngedengernya. Duh.. amit-amit naudzubillah...

0 comments: